Kumpulan contoh Pidato

Kumpulan contoh Pidato - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Kumpulan contoh Pidato, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kumpulan contoh Pidato
Judul lagu : Kumpulan contoh Pidato

lihat juga


Kumpulan contoh Pidato

Contoh Pidato

Pidato - selamat siang sobat !!! kali ini kami akan share tentang contoh pidato dengan berbagai tema, baik tema pendidikan, lingkungan, kenakalan remaja, perpisahan dan lain-lainnya. apakah kalian pernah berpidato atau membuat pidato?? jika kalian pernah melakukan pidato atau membuat pidato ya syukur dechhh... berarti kalian sudah dikatakan bisa dalam pidato. namun alangkah baiknya jika kalian banyak mempelajari pidato dan membaca berbagai macam pidato agar kalian lebih mengusai dalam materi pidato.  
berikut contoh contoh pidato, yuk kita simak !!!



Tema Pendidikan
Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang saya hormati Kepala Sekolah SMP Guna Bakti.
Yang saya hormati Wakil Kepala Sekolah SMP Guna Bakti.
Yang saya hormati guru-guru SMP Guna Bakti.
Beserta seluruh murid SMP Guna Bakti yang berbahagia.
Alhamdulilah, Puji dan Syukur saya ucapkan kepada Allah swt yang telah memberikan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul pada acara siang hari ini.
Mungkin hadirin sudah banyak yang paham tentang pengertian globalisasi, atau mungkin malah masih belum ada yang memahaminya?.. kali ini saya berdiri disini ingin sedikit mengajak hadirin untuk mengingat kembali beberapa pola hidup yang menyebabkan globalisasi. Apa pengaruhnya bagi kita dan bagaimana kita menghadapi pengaruhnya.

Globalisasi berasal dari kata global yang mempunyai arti menyeluruh. Globalisasi berarti proses penyebaran unsur-unsur baru yang menyangkut informasi secara mendunia melalui media cetak atau elektronik. Globalisasi mempunyai pengaruh yang hampir meliputi semua aspek kehidupan. Contohnya, dalam bidang transportasi. Ada begitu banyak kendaraan yang dapat kita jumpai merayap dijalan raya setiap harinya. Transportasi ini membuat orang lebih mudah untuk bepergian. Hal ini tentu berbeda terbalik dengan jaman dahulu yang untuk kemanapun, seseorang harus rela menempuhnya dengan jalan kaki.
Selain transportasi, nampaknya sistem telekomunikasi juga berdampak global dalam aspek kehidupan. Sebagai contohnya adalah handphone (HP). Jaman canggih seperti sekarang ini, HP sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia. Internet merupakan contoh lain dari pengaruh globalisasi. Tua muda semua berlomba untuk dapat menggunakanya. Bahkan tidak sedikit generasi muda yang mampu menemukan penemuan terbaru hanya melalui internet.
Pengaruh globalisasi juga datang dari dunia kuliner. Secara perlahan makanan dari berbagai penjuru dunia mulai masuk kepelosok-pelosok nusantara. Tidak sedikit masyarakat yang ikut berdagang dengan merk makanan luar negeri. Misalnya, KFC, PIZZA, Ramen dan lainya.

Aspek berikutnya adalah fashion. Tampak jelas sekali berbagai jenis pakaian yang booming diluar negeri segera diikuti masyarakat kita. Bidang lain yang tidak kalah heboh adalah olah raga. Banyak pertandingan yang disiarkan secara langsung. Tidak sedikit orang dibuat demam karenanya.
Begitu banyak aspek yang mampu dipengaruhi globalisasi. Hal ini jelas membuktikan bahwa setiap orang mampu merasakan pengaruhnya. beberapa aspek yang telah dijelaskan di atas, membuktikan bahwa globalisasi sudah hampir mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Semua orang tentunya merasakan pengaruh yang terjadi akibat globalisasi. Tentulah sebagai masyarakat kita harus bisa memilah globalisasi ini dengan hanya mengambil nilai positifnya saja dan mengabaikan nilai negatifnya sehingga budaya-budaya barat yang akan masuk keindonesia dapat tersaring dengan baik. Apabila hal ini dilakukan semua masyarakat maka ciri khas kebudayaan kita tentu akan dapat dipertahankan dengan baik.

Semoga yang saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Harapan saya, pengaruh globalisasi tidak akan merusak keutuhan bangsa.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.



Pidato Pentingnya Pendidikan Bagi Pelajar Sekolah

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Yth. Ibu guru dan teman-teman yang saya banggakan
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT . Atas berkat rahmat dan hidayah-Nya lah sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Saya berterima kasih kepada Ibu guru dan teman-teman yang telah memberikan kesempatan yang baik ini bagi saya. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato singkat mengenai betapa Pentingnya pendidikan bagi kita, sehingga teman-teman sadar bahwa pendidikan begitu penting.
Sebelum membahas mengenai pendidikan, marilah kita melihat kembali manfaat yang kita peroleh dari pendidikan itu sendiri. Dengan pendidikan yang tinggi, kita dapat meraih cita-cita setinggi bintang. Dengan pendidikan pula kita dapat membiayai hidup ini yang tidak semurah kita membeli sebutir permen di toko. Begitu besar manfaat yang kita peroleh bagi hidup kita melalui pendidikan yang kita capai.Dengan pendidikan pula, kita dapat membangun Negara kita ini yang masih jauh dari sempurna. Membangun Negara yang bersifat berkembang menjadi Negara yang bersifat maju. Oleh karena itu teman-teman yang saya banggakan, janganlah kita malas dalam mencari ilmu itu.
Banyak dari kita yang memperoleh fasilitas sekolah yang paling baik dan lengkap. Contohnya saja,mandi pagi dengan air hangat, banyak teman-teman yang pergi ke sekolah dengan menggunakan baik kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat yang kita kenal dengan mobil dan juga fasilitas lengkap berupa buku paket yang di berikan secara gratis. Guru yang tersedia pun melampaui batas kecukupan.Semua kalian miliki dengan mudahnya di sekolah ini. Tetapi sangat sulit membangun semangat belajar yang tinggi. Contohnya saja, malas bangun pagi saat harus berangkat ke sekolah. Apa lagi, ada yang tidur ataupun bermain-main saat pelajaran berlangsung.
Di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu
pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman
kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan.
Teman-teman yang saya bangggakan, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di bangku sekolah dari TK, SD sampai sekarang kita akan meninggalkan bangku sekolah SMA ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, dari yang tidak tau kita bisa tahu, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru dimana beliau tidak ada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin belajar dan belajar. Dengan dorongan itu Alhamdulillah kini kita memetik hasilnya.
Dengan selalu memohon ampun dan Ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan
Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin.
Demikianlah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini
apabila ada kekurangan dan tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.
Wabillahitaufik Walhidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.






Naskah Pidato Tentang Bahaya Narkoba

Assalamu•alaikum Wr Wb
Yang terhormat kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha dan Tamu undangan yang telah hadir
Serta teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Shalawat dan salam kita sanjungkan ke haribaan junjungan besar kita, nabi agung, nabi mulia, nabi Muhammad Saw. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui jerih payah, pengorbanan, dan perjuangan beliaulah, kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan. Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum diIndonesia para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesiadan memperoleh keuntungan yang besar. Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itutentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahanperilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitasdan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikutikegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudahterpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanyalebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat daripenyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalamperencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-cirisiswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar,melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolahh telah paham betul program-programdisekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu sajamengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Sepintar apapun kiat mereka, ibaratsepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksisekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosisyang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga.

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba.Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata,saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.
Wabillahitaufik Walhidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kenakalan Remaja

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka di tempat yang insyaallloh dimulyakan oleh alloh SWT.

Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana wanbiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, kepada para sahabatnya, kepada tabi'in tabi'atnya , dan kepada kita selaku umatnya semoga diyaumil akhir diberikan safaat olehnya , amin.

Dan kepada Yth. Bapak/Ibu... yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai, kita semua tentunya tahu dan menyadari betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negatif dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenal rokok dan narkoba, yang pada awalnya hanya mencoba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan. Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat memperhatikan anak mereka, atau juga karena pergaulan remaja saat ini yang sudah terjerumus dengan pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman, agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.

Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan bahkan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja dengan hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah bahwa tak ada satupun orang tua yang menginginkan ananya berperilaku buruk. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini,mohon maaf atas segala kesalahannya.


wassalamu'alaikum Wr.Wb














Kenakalan Remaja Masa Kini

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama mari kita senan tiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul ditempat yang sederhana ini. Dan tak lupa pula kita menghaturkan shalawat serta salam kepada nabi besar Muhammad SAW, atas junjungan beliau yang mengantarkan kita pada kebaikan.
Bapak dan ibu guru serta teman-teman yang saya hormati!
Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya dan pada kesempatan ini perkenankanlah saya untuk membawakan sebuah pidato yang berjudul penyebab terjadinya kenakalan remaja dalam kehidupan masyarakat.
Para hadirin yang saya banggakan!
Kita lihat pada masa sekarang yang banyak timbul dimasyarakat yaitu masalah kenakalan remaja. Mengapa masalah tersebut timbul didalam kehidupan masyarakat? Masalah tersebut muncul karena diakibatkan oleh beberapa faktor, yaitu : Faktor yang pertama, karena perkembangan media massa pada dewasa ini. Media massa mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan masa sekarang. faktor yang kedua, kurangnya tekanan orang tua tehadap anaknya sehingga mengakibatkan anak tidak merasa tertekan dan dapat bertindak sebebas-bebasnya. Maka membuka pintu untuk berperilaku yang melanggar norma yang berlaku dimasyarakat. Oleh karena itu, orang tua harus berperan aktif terhadap keluarganya terutama pada anaknya.
Para hadirin yang saya hormati!
Kenakalan remaja menimbulkan dampak-dampak terhadap kehidupan masyarakat. Antara lain, karena semakin maraknya kenakalan remaja di masyarakat sehingga mengakibatkan masyarakat menjadi resah dan merasa tidak tenang akibat perilaku-perilaku remaja yang nakal tersebut. Selain itu, kenakalan remaja juga menimbulkan perilaku-perilaku yang menyimpang sehingga menimbulkan tindakan-tindakan yang anarkis.
Bapak dan ibu guru yang saya hornati!
Kita dapat melakukan tindakan-tindakan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. misalnya, sebagai orang tua seharusnya sering memberikan arahan-arahan yang baik terhadap anaknya dengan tujuan untuk membentuk perilaku anak yang baik. Selain itu, kita sebagai kalangan remaja yang sudah bisa membedakan hal-hal yang baik dengan hal-hal yang buruk seharusnya berperilaku yang sesuai dengan norma yang berlaku dimasyarakat.
Para hadirin yang saya banggakan!
Sebagai kesimpulan, mari kita bersama-sama berpartisipasi untuk memerangi yang namanya kenakalan remaja. Karena kenakalan remaja merupakan masalah yang dapat menyebabkan masa depan generasi mudah terancam. Selain itu, orang tua memiliki peranan yang cukup besar terhadap anaknya untuk menjauhkan anaknya dari perilaku yang menyimpang.
Bapak dan ibu guru serta teman-teman yang saya hormati!
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pidato singkat yang saya bawakan pada hari ini lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.
Wabillahi taufik walhidayah, wassalamu Alaikum Wr. Wb.



Demikianlah Artikel Kumpulan contoh Pidato

Sekian Kunci gitar Kumpulan contoh Pidato, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kumpulan contoh Pidato dan artikel ini url permalinknya adalah https://lesmusikterbaik.blogspot.com/2017/02/kumpulan-contoh-pidato.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "Kumpulan contoh Pidato"

  1. Update Betting adalah agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
  3. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    BalasHapus