Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya

Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya
Judul lagu : Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya

lihat juga


Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya

Paragraf Argumentasi



Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya

Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya- tahukah anda paragraf argumentasi? Pargraf argumentasiadalah sebuah paragraf yang mengemukakan pendapat di sertai alasan beserta contoh dan bukti-buktinya yang biasa di sebut dengan sebab akibat. Jika anda belum mengerti atau paham tentang seperti apa contoh dari paragraf argumentasi maka anda bisa ketahui pada kumpulan contoh argumentasi yang akan kami posting special buat anda yang benar-benar ingin tahu, contoh paragrap argumentasi disini disertai dengan kerangkanya. Agar lebih jelas yuk langsung kita simak contoh paragraph argumentasi dan kerangkan_nya berikut ini.


CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI  ke-1 dan kerangkanya
Manfaat Tata Tertib Sekolah
Mengingat pengaruh kenakalan dan kebebasan dikalangan remaja, pelajar saat ini perlu memperhatikan tata tertib disekolahnya. Ada banyak manfaat Tata tertib yang perlu diketahui diantaranya membiasakan hidup yang teratur dan terarah, mengembangkan pola sikap dan perilaku yang lebih disiplin dan produktif , siswa atau siswi juga memiliki pedoman dan acuan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan kebijakan, program dan kegiatan sekolah dan masih banyak lagi. Kita dapat memahami betapa pentingnya Tata Tertib Sekolah itu demi tercapainya membentuk manusia berprestasi, berilmu dan berkepribadian yang disiplin, teratur dan terarah. Oleh sebab itu,  marilah kita mentaati Tata Tertib Sekolah dan semoga kita menjadi orang yang sukses dalam kehidupan ini. maka kita dapat memahami betapa pentingnya tata tertib sekolah itu demi tercapainya tujuan untuk membentuk manusia yang berprestasi, berilmu dan berkepribadian yang mulia.

Topik   : Manfaat Tata Tertib Sekolah
Kerangka :    
Manfaat tata tertib di sekolah :
-          Membiasakan hidup yang teratur dan terarah
-          Mengembangkan pola sikap dan perilaku yang lebih disiplin dan produktif.
-          Siswa atau siswi sekolah memiliki pedoman dan acuan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan sekolah.
Kalimat Proposisi        : Mengingat pengaruh kenakalan dan kebebasan dikalangan remaja,  pelajar saat ini perlu memperhatikan tata tertib disekolahnya.
Tujuan                         : Meyakinkan pembaca manfaat tata tertib di sekolah.



CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI  ke-2 dan kerangkanya
Penurunan Minat belajar
            Sebab  menurunnya minat belajar siswa disebabkan oleh adanya pengaruh negatif dari luar lingkungan yang buruk bagi siswa kurangnya kepedulian orang tua serta pengawasan bagi pertumbuhan anaknya.Mental anak yang terganggu.mungkin juga karena siswa tidak menyukai pelajaran tersebut dan juga cara belajarnya.
            Dampaknya siswa tidak akan konsentarsi belajar.siswa akan ketinggalan materi.waktu terbuang percuma karna digunakan untuk hal yang kuarang bermanfaat.
            Cara penaggulangan, siswa dan guru harus melakuakan musyawarah terhadap menetukan cara belajar yang disukai oleh siswa.dalam setiap mata pelajaran digunakan sedikit waktu untuk rileks sejenak agar menghapus rasa jenuh.mengonrol segala sesuatu yang mungkin mengaganggu konsentrasi belajar siswa.

Topik : Penurunan Minat belajar
Kerangka
Sebab  menurunnya minat belajar
Dampak penurunan minat belajar
Cara penanggulangan 


CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI  ke-3 dan kerangkanya
Si Kecil Pencari Nafkah
Sebagian anak Indonesia belum dapat menikmati kebahagiaan masa kecilnya. Hal  dikemukakan oleh banyak orang. Bahwa anak-anak kecil di bawah umur 15 tahun sudah banyak yang dilibatkan untuk mencari nafkah oleh orang tuanya. Hal ini dapat dilihat masih banyaknya anak kecil yang mengamen atau mengemis di perempatan jalan atau mengais kotak sampah di TPA, kemudian hasilnya diserahkan kepada orang tuanya untuk menopang kehidupan keluarga. Lebih-lebih sejak negeri kita terjadi krisis ekonomi, kecenderungan orang tua mempekerjakan anak sebagai penopang ekonomi keluarga semakin terlihat di mana-mana.Hal ini disebabkan karena keadaan ekonomi keluarga  yang semakin memburuk.
Dampak dari permasalahan tersebut adalah rusaknya masa  depan anak-anak  serta tidak terjaminnya masa depan dengan baik. Adanya peluang anak-anak untuk berbuat sesuatu yang buruk  bagi dirinya sendiri dan orang  lain.
Cara penanggulangan masalah ini adalah pemerintah harus menyiapkan lapangan kerja kepada keluarga  pengangguran  agar kebutuhan anak-anak terpenuhi dengan baik oleh keluarganya, pemerintah harus memperhatikan keluarga miskin  mengadakan sosialisasi kepada masyarakat miskin.
Pengembangan kerangka karangan argumentasi dapat berpola sebabakibat, akibat-sebab, atau pola pemecahan masalah.

Kerangka
Topik : Si kecil pencari nafkah 
Topik : Si Kecil Pencari Nafkah. 
Sebab :
a)    Keadaan ekonomi keluarga
b)   Tidak adanya tanggung jawab oleh orang tua
Dampak bagi anak :
a)    Masa depan anak yang buruk
b)   Pengaruh buruk bagi anak 
Cara penanggulangan :
a)    Menyiapakan tenaga kerja bagi masyarakat miskin
b)   Orang tua berusaha mencukupi kebutuhan keluarga.

CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI  ke-4 tanpa kerangkanya
Pendidikan Karakter
Pendidkan adalah sarana untuk membuat manusia menjadi lebih beradab dan berilmu. Tanpa pendidkan kita semua tidak lain dan tidak bukan hanyalah sekumpulan binatang. Dengan pendidikan, kita bisa menjadi seperti apa yang kita inginkan dan dengan pendidikan kita juga bisa pergi kemanapun kita mau. Oleh sebab itu, pendidikan sangatlah penting untuk diberikan kepada seluruh umat manusia. Namun, ada satu yang tak kalah penting dengan pendidikan, yaitu pendidikan karakter.
Sama halnya dengan pendidikan-pendidikan lain yang tujuan utamannya untuk mengajarkan. Pendidikan karakter mengajarkan karakter atau nilai-nilai moral yang baik kepada manusia. Mengapa pendidikan karakter ini perlu dilakukan? Pada dasarnya ilmu tanpa moral atau karakter akan menciptakan individu-individu yang berbahaya dan bejat, seperti koruptor, dictator, dan lain-lain.
Dengan pendidikan karakter, maka akan mencegah timbulnya orang-orang seperti itu. Karena biasanya orang-orang dengan karakter baik akan berperilaku baik pula. Coba bayangkan orang yang berilmu dan memiliki karakter yang baik, pastilah akan menjadi individu yang baik dan berguna bagi orang lain.
Pendidikan karakter mengajarkan kita tentang moral-moral atau nilai yang baik sebagai manusia, seperti tanggung jawab, taat kepada Tuhan, jujur, percaya diri, dan masih banyak lagi. Dengan memasukan nilai-nilai tersebut kepada seluruh individu pastilah akan terbentuk individu-individu dengan karakter yang kuat dan berilmu. Itulah mengapa pendidikan karakter tidak kalah penting dengan pendidikan-pendidikan lainnya.

CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI  ke-5 tanpa kerangkanya
PARIWISATA
            Indonesia memiliki banyak kebudayaan, tradisi, adat istiadat dan berbagai macam tempat pariwisata yang sangat indah dan bagus yang banyak di kunjujngi oleh para wisatawan luar negeri maupun dalam negeri.  kebudayaan inilah yang menjadi suatu daya tarik masyarakat luar untuk mengunjungi di indonesia.panorama pantai, laut, awan, tari-tarian yang disunguhkan kepada para wisatawan yang mengenalkan kebudayaan di indonesia sangatlah beragam.
            Salah satu tempat pariwisata yang terkenal di Indonesia adalah pantai kuta Bali. pantai kuta bali merupakan tempat pariwisata yang terletak disebelah denpasar, ibu kota Bali indonesia. daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan pulau bali. sejak tahun 70-an pantai kuta bali sering disebut sebagai panatai matahari terbenamn (sunset bench ) karena pantainya yang indah dan para wisatawan dapat melihat langsung matahari terbenam.
            Sebelum menjadi objek wisata. kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. pernyataan  demikian pernah di kemukakan oleh Mads Lange seorang pedagang Denmark yang datang ke bali dan melihat banyak pedagang yang berjualan dan akhirnya Mads Lange mendirikan baris perdagangan juga di kuta, bali. keahliannya dalam benegosiasi membuat Mads Lange terkenal sebagai paedang yang terkenal di Bali.
            Pantai kuta bali terkenal dengan keindahan pantainya denagn keindahan pantainya dan fasilitas yang memadai di Bali. pantai kuta terkenal karena disana kita bisa menikmati desiran ombak, menikmati sunset. selain itu, wisatawan juga bisa berselancar dan wisatawan juga bisa berjemur di pantai kuta bali tersebut. selain kita bisa menikmati pantai yang indah tersebut, wisatawan juga bisa menikmati pasir yang putih dengan tenang.
             Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati tari  tradisional dari bali yang akan menambahnya daya tarik wisatawan lagi jika berkunjung ke Bali. biasanya tari yang di tampilkan di depan wisatawan seperti tari kecak. selain itu wisatawan juga bisa menikmati dan mengetahui makanan minuman, adat istiadat, musik tradisional, dan lain – lain yang ada di daerah bali. menurut salah satu wisatawan yang berkunjung ke bali, pantai kuta bali sangatlah indah dan cocok menjadi icon parawisata.



Demikianlah Artikel Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya

Sekian Kunci gitar Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya dan artikel ini url permalinknya adalah https://lesmusikterbaik.blogspot.com/2017/02/kumpulan-contoh-paragraf-argumentasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "Kumpulan Contoh Paragraf Argumentasi dan Kerangkanya"

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
  2. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    BalasHapus
  3. Pildun2018 cuma nonton? gak seru dong
    Mari pasang jagoan mu disini update betting..

    BalasHapus