Biografi Raja Salman Lengkap

Biografi Raja Salman Lengkap - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Biografi Raja Salman Lengkap, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Biografi Raja Salman Lengkap
Judul lagu : Biografi Raja Salman Lengkap

lihat juga


Biografi Raja Salman Lengkap

BIOGRAFI RAJA SALMAN ARAB SAUDI

Biografi Raja Salman 

Biografi Raja Salman Lengkap

Biografi dan Profil Raja Salman- Saat ini Arab Saudi dipimpin oleh seorang raja bernama Salman bin Abdulaziz al-Saud. Untuk mengetahui biografi raja salman kamai akan posting tentang profil dan biografi raja salman karena raja salman lg menjadi trending topic di Indonesia. Nama lengkap raja Salmanadalah Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman bin Faisal bin Turki bin Abdullah bin Mohammed bin Saud.

Beliau merupakan raja Arab Saudi yang ketujuh menggantikan Raja Abdullah yang telah wafat tahun 2015. Raja Salman bin Abdulaziz juga dikenal sebagai penjaga dua kota suci yakni Mekah dan Madinah serta ia juga merupakan pemimpin dari Bani Saud.
Biografi Raja Salman
Nama Lengkap          : Salman bin Abdulaziz Al Saud
Alias                            : Raja Salman / Pangeran Salman
Profesi                        : Keluarga Kerajaan
Agama                        : Islam
Tempat Lahir            : Riyadh, Arab Saudi
Tanggal Lahir           : Selasa, 31 Desember 1935
Zodiac                        : Capricorn
Istri                             : Sultana binti Turki Al Sudairi,
  Sarah binti Faisal Al Subai'ai,
  Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn
Anak                           : -   Fahd bin Salman,
-        Ahmad bin Salman,
-        Sultan bin Salman,
-        Abdulaziz bin Salman,
-        Faisal bin Sultan,
-        Hussa binti Salman,
-        Saud bin Salman,
-        Mohammed bin Salman,
-        Turki bin Salman,
-        Khalid bin Salman,
-        Nayif bin Salman,
-        Bandar bin Salman,
-        Rakan bin Salman
Saudara                     : Abdullah bin Abdul Aziz

BIOGRAFI
Salman bin Abdulaziz Al Saud adalah Raja Arab Saudi yang ketujuh, sekaligus Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Salman adalah anak ke-25 dari Ibnu Saud dan menjadi raja untuk menggantikan kakaknya, Raja Abdullah, yang meninggal pada 25 Januari 2015.

Sebelumnya, Salman menjadi Deputi Gubernur Riyadh sebelum akhirnya menjabat sebagai Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari 1963 hingga 2011. Pada tahun yang sama, Salman ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan. Kemudian di tahun 2012, Salman dinobatkan sebagai Pangeran Mahkota ketika salah satu saudaranya, Nayef bin Abdul-Aziz al Saud meninggal dunia.
Salman dinobatkan sebagai Raja Arab saudi ketika usianya menginjak 79 tahun. Salman dikenal memiliki pandangan konservatif dan tradisional, sama dengan saudaranya. Sebelumnya salman telah banyak mengurus urusan kerajaan ketika kakaknya menghadapi masalah kesehatan saat memimpin sebagai raja. Setelah memegang kuasa, Salman melakukan reshuffle kabinet pada 30 Januari 2015.

Salman lahir pada tanggal 31 Desember 1935 di Riyadh, Arab Saudi. Bersama keenam saudara laki-lakinya, Salman disebut sebagai Sudayri Seven, yaitu tujuh putra yang lahir dari istri yang paling dicintai oleh Abdulaziz bin al-Saud, Hussa binti Ahmad Sudayri. Salman dibesarkan di Istana Murabba dan menjalani pendidikan awalnya di Princes School, Riyadh, tempat anak-anak raja menimba ilmu.

Salman menikah sebanyak tiga kali. Istri pertamanya Sultana binti Turki Al Sudairi meninggal di usia 71 pada tahun 2011. Pada pernikahan ini, Salman mendapatkan enam anak, antara lain Fahd bin Salman, Ahmad bin Salman, Sultan bin Salman, dan Abdulaziz bin Salman, Faisal bin Sultan, dan Hussa binti Salman.

Istri keduanya adalah Sarah binti Faisal Al Subai'ai. Dari pernikahan ini Salman memiliki putra bernama Saud bin Salman. Sementara dari pernikahan ketiganya dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Salman dikaruniai lima anak, antara lain Mohammed bin salman, Turki bin Salman, Khalid bin Salman, Nayif bin Salman, Bandar bin Salman, dan Rakan bin Salman.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mendapatkan banyak penghargaan hingga saat ini, antara lain Doktor Honoris Causa dari Universitas Umm Al-Qura, Arab saudi (2008), Doktor Honoris Causa dari Jamia Millia Islamia, India (2010), Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi (2011), Doktor Honoris Causa dari Institut Sains dan Teknologi Sarajevo, Bosnia Herzegovina (2013), dan Doktor Honoris Causa dari Universitas Waseda, Jepang (2014).

Salman pernah mengalami stroke pada tahun 2010 dan melakukan operasi di Amerika Serikat.
Riset dan analisis oleh: Kun Sila Ananda

Raja Salman Putra Kabilah Kuat Dari Nejd
Salman bin Abdul Aziz dilahirkan pada 31 Desember 1935. Ia adalah anak ke-25 dari Raja Abdul Aziz bin Saud. Ibunya bernama Hassa al-Sudairi. Hassa dinikahi oleh Raja Abdul Aziz di awal tahun 1930-an. Saat itu Abdul Aziz menaklukkan wilayah Nejd, kemudian menikahi Hassa, wanita dari kabilah atau klan al-Sudairi salah satu kabilah terkuat di Nejd.
Di masa berikutnya, ternyata anak-anak Abdul Aziz dari klan al-Sudairi mewarisi karakter kepemimpinan dan kewibawaan kaumnya. Klan ini pun menjadi klan terkuat di lingkungan kerajaan dengan tujuh putra terbaik mereka. Mereka adalah:
-          Fahd bin Abdul Aziz (1921-2005), raja ke-5 Arab Saudi yang memerintah dari 13 Juni 1982 hingga 1 Agustus 2005.
-          Pangeran Sultan bin Abdul Aziz (1929-2011), menjabat sebagai menteri pertahanan dari tahun 1962 hingga 22 Oktober 2011 dan rangkap jabatan sebagai putra mahkota pada tahun 2005 hingga wafatnya pada 22 Oktober 2011.
-          Pangeran Abdurrahman bin Abdul Aziz (lahir tahun 1931), wakil menteri pertahanan dari tahun 1978 hingga November 2011.
-          Pangeran Nayif bin Abdul Aziz (1934-2012), menjabat sebagai menteri dalam negeri dari tahun 1975 hingga 2012, menjabat perdana menteri dan putra mahkota pada 27 Oktober 2011 hingga wafat pada 16 Juni 2012. Beliau merupakan seorang yang paling dibenci oleh al-Qaeda dan Syiah karena sikap tegasnya. Sehingga saat beliau wafat, sangat terlihat suka cita di kedua kelompok tersebut.
-          Pangeran Turki bin Abdul Aziz (lahir tahun 1934) menjabat sebagai wakil menteri pertahanan pada 1968 hingga 1978.
-          Salman bin Abdul Aziz (lahir tahun 1935), menjabat gubernur Riyad dari tahun 1963 hingga 5 November 2011, kemudian menjadi menteri pertahanan pada 5 November 2011, putra mahkota pada 18 Juni 2012 hingga 22 Januari 2015, dan sekarang menjadi raja Arab Saudi yang ke-7.
-          Pangeran Ahmad bin Abdul Aziz (lahir tahun 1942), merupakan wakil menteri dalam negeri dari tahun 1975 hingga 18 Juni 2012, kemudian menteri dalam negeri dari 18 Juni 2012 hingga 5 November 2012.
-          Berikutnya adalah Putri Luluwah, Lathifah, al-Jawharah, dan Jawahir.
Kehidupan Keluarga Raja Salman
Salman bin Abdul Aziz menikah sebanyak tiga kali. Pertama, ia menikahi Sulthanah binti Turki al-Sudairi, yang meninggal pada akhir Juli 2011di usia 71 tahun. Sulthanah adalah anak dari paman ibu Pangeran Salman, Turki bin Ahmad al-Sudairi. Dari pernikahan ini, Pangeran Salman dikaruniai 5 orang putra dan satu orang putri: Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdul Aziz, Pangeran Faisal, dan Putri Hussa.
Anaknya dari pernikahan keduanya dengan Sarah binti Faisal al-Subai’ai adalah Pangeran Saud. Anak-anaknya dari pernikahan ketiganya dengan Fahdah binti Falah bin Sultan al-Hithalayn adalah Pangeran Muhammad, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Nayif, Pangeran Bandar, dan Pangeran Rakan.
Putranya, Fahd dan Ahmad telah meninggal karena serangan jantung. Anak keduanya, Sultan bin Salman, menjadi orang Arab dan anggota kerajaan pertama yang terbang ke luar angkasa pada bulan Juni 1985. Sultan bin Salman merupakan ketua Saudi Commission for Tourism and Antiques (SCTA). Abdul Aziz bin Salman menjadi wakil menteri perminyakan sejak tahun 1995. Faisal bin Salman adalah gubernur provinsi Madinah. Muhammad, adalah penasehat pribadinya di kementerian pertahanan dan di Crown Prince Court. Turki bin Salman menjadi ketua Penelitian dan Marketing Group Arab Saudi sejak Februari 2013, menggantikan kakaknya Faisal bin Salman.
Pada bulan Agustus 2010, Pangeran Salman menjalani operasi tulang belakang di Amerika Serikat dan harus sering check up keluar kerajaan untuk pemulihan. Ia juga pernah terserang stroke sedikitnya satu kali. Meskipun sudah diterapi gerakan lengan kirinya tetap terbatas. Penyakit lainnya yang diperkirakan diderita oleh Pangeran Salman adalah Demensia dan Alzhemeir. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kesembuhan.
PENDIDIKAN DAN KARIR POLITIK
Sebagaimana anak-anak Raja Abdul Aziz alu Saud yang lain, Salman pun disekolahkan di sekolah khusus untuk para pangeran. Di sana ia mempelajari ilmu agama dan sains modern. Sekolah ini dibangun oleh Raja Abdul Aziz untuk memfasilitasi pendidikan anak-anaknya sebagai kader penerus kepemimpinan kerajaan. Tradisi sekolah seperti ini telah dipraktikkan oleh para khalifah Umayyah, Abasiyah, hingga kekhalifahan Utsmani.

Karir
-          Wakil Gubernur Riyadh
-          Gubernur Riyadh (1963 - 2011)
-          Menteri Pertahanan (2012)
-          Raja Arab saudi (2015)

Penghargaan
-          Doktor Honoris Causa dari Universitas Umm Al-Qura, Arab saudi (2008)
-          Doktor Honoris Causa dari Jamia Millia Islamia, India (2010)
-          Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi (2011)
-          Doktor Honoris Causa dari Institut Sains dan Teknologi Sarajevo
-          Bosnia Herzegovina (2013)
-          Doktor Honoris Causa dari Universitas Waseda, Jepang (2014).

RaJa ketujuh Arab Saudi Pelayan Kota Suci
Raja Salman merupakan raja kertujuh di Arab Saudi, keberadaan raja Salman berbeda dengan raja-raja lainnya, Raja Arab Saudi justru memiliki gelar khadim yang secara harfiayah diterjemahkan sebagai pembantu. Raja-raja Arab Saudi adalah pembantu atau pelayan dua kota suci, Mekah dan Madinah. Raja pertama yang mengenakan gelar ini adalah Raja Fahd bin Abdul Aziz rahimahullah –kakak tertua Pangeran Salman- pada tahun 1986.

Setelah Raja Abdullah bin Abdul Aziz wafat pada dini hari tanggal 23 Januari 2015, dewan kerajaan menunjuk Pangeran Salman sebagai raja baru Arab Saudi menggantikan saudara tirinya tersebut. Sebuah amanah besar dan tugas yang berat sudah menanti beliau. Serangan ISIS dan separatis Syiah dari dalam dan luar negeri adalah ancaman serius yang menjadi prioritas pertama.
FAKTA MENARIK MENGENAI RAJA SALMAN YANG PERLU KAMU KETAHUI

-          Sejak usia 10 tahun, Raja Salman sudah menghafal alquran dan menjadi hafidz dan sangat taat dalam beribadah
-          Raja Salman merupakan gubernur Riyadh dengan masa jabatan paling lama dari tahun 1963 hingga tahun 2011
-          Raja Salman menjadi orang arab pertama, keturunan kerajaan pertama, dan muslim yang pertama kali menjadi turis luar angkasa dengan menumpang pesawat luar angkasa milik Amerika Serikat pada tahun 1985.
-          Raja Salman banyak menerima medali penghargaan dibidang kemanusiaan terkait dengan kepeduliannya dalam memberikan bantuan terhadap bencana kemanusiaan di negara-negara miskin sejak tahun 1956. Beliau juga menerima banyak gelar kehormatan akademik dari berbagai universitas di seluruh dunia. 
-          Beliau mengidap penyakit stroke, oleh karena itu pergerakan bahunya amat terbatas
-          Beliau merupakan raja Arab yang memiliki akun twitter pribadi @KingSalman


Sumber:
-http://en.wikipedia.org
-VOA Indonesia
- http://www.biografiku.com
- http://www.biografi.xyz/


Demikianlah Artikel Biografi Raja Salman Lengkap

Sekian Kunci gitar Biografi Raja Salman Lengkap, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Biografi Raja Salman Lengkap dan artikel ini url permalinknya adalah https://lesmusikterbaik.blogspot.com/2017/03/biografi-raja-salman-lengkap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

12 Responses to "Biografi Raja Salman Lengkap"

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus
  2. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, s4bun9 4yam, T0gel dll.. dp50 wd50

    BalasHapus
  3. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    BalasHapus
  4. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    BalasHapus
  5. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus

  6. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.

    BalasHapus
  7. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ online-c0m | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus
  8. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus

  9. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus
  10. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000

    BalasHapus
  11. buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    PIN BB : 5EE80AFE :)

    BalasHapus
  12. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.info

    BalasHapus